Lamborgini Recall Murcielago

dikutip dari : 
ITALIA, KOMPAS.com — Kampanye recall memang lagi marak-maraknya, dan sangat wajar bila menimpa sekelas pabrikan Toyota, Honda, Nissan, Ford atau GM karena produksinya jutaan unit, bahkan bisa di atas 10 juta unit setahun. Dengan demikian, kontrol kualitasnya menjadi tidak ketat lantaran harus memenuhi permintaan pasar.

Namun, kebayang kalau aksi pemanggilan untuk perbaikan menimpa mobil-mobil supersport yang kecepatannya di atas 300 km/jam. Seperti dilakukan Lamborghini yang mengumumkan recall terhadap model Murcielago Coupe dan Roadster berjumlah 428 unit.

Dalam hitungan kasarnya, menurut produser mobil Italia itu seperti dikutip autoevolution (24/5/2010), Murcielago yang terkena masalah bikinan 2007 dan 2008 dan 10 persen dari total produksinya.

Permasalahannya, bahan bakar merembes. Hal ini dikarenakan pompa bahan bakar yang terletak di dalam tangki, pemegangnya bisa lepas, terutama saat dalam kapasitas penuh dan ini bisa menyebabkan kebakaran.

Selain kedua produk tersebut, Lamborghini juga sedang membicarakan model supercar-nya, LP 460. Ada kemungkinan kampanye recall akan dilaksanakan bulan depan. Sedangkan untuk Murcielago dan Roadster sudah bisa dibawa ke dealer untuk diganti tangki bahan bakarnya tanpa dipungut biaya.