Seorang Pria Saksikan Rumahnya Dirampok di iPhone



Menggunakan aplikasi iCam iPhone, Vince Hunter melihat rumahnya dirampok. Bayangkan sebuah perampokan rumah dan rumah itu adalah rumahmu.

Hal inilah yang terjadi pada Vince Hunter dari Dalllas minggu lalu saat dia dan istrinya sedang mengunjungi keluarga yang jauhnya 1.500 mil (2.415 km) di Connecticut.

Pada hari Jumat saat Hunter sedang mengisi bensin, sebuah aplikasi seharga US$4,99 (Rp 50 ribu) yang disebut iCam mengirimkan pesan SMS pada Hunter yang menginformasikan bahwa pendeteksi gerak di rumahnya telah aktif.

Menggunakan ponselnya, Hunter dapat melihat video itu secara langsung melalui webcam yang terinstal di sekitar rumahnya. “Saya memeriksa videonya dan melihat ada orang-orang yang berjalan membungkuk secara real time. Mereka memecahkan kaca. Saya mengumpat dan menelepon 911,” katanya.

Disadarkan oleh pesan yang sama, Hunter mengatakan istrinya menelepon dan memintanya untuk memberi tahu polisi.

“Saya kembali melihat video itu dan yakin bahwa itu adalah halaman belakangku. Mereka melempar bata pada kaca rumahku namun tidak berhasil memecahkannya. Kemudian mereka berusaha lagi dan akhirnya berhasil masuk ke ruang keluargaku,” katanya.

Saat menonton video itu, Hunter melihat polisi tiba beberapa menit kemudian namun perampok itu pergi terlebih dahulu setelah mendengar sistem alarm rumah itu.

“Kejadian itu seperti tidak nyata. Pertama saya tidak bisa mempercayai ponselku,” kataku. Hunter pernah mengalami perampokan sebelumnya, namun berkat iCam dia bisa memantau rumahnya.

Polisi yakin bahwa pasangan perampok itu membersihkan rumah Hunter beberapa menit sebelum polisi datang. “Mereka berandal! Faktanya mereka terus melakukan hal ini, mereka harus dihentikan,” kata Julie McDonald, korban perampokan.