Kelakuan Turis-turis Asing di Bali


Kisah-kisah yang anda baca dibawah ini adalah nyata & terjadi di Bali, tulisan ini di ambil dari pengalaman bertahun-tahun seorang pemandu wisata di Bali tentang tingkah polah turis-turis asing selama di Bali:

SWEDIA
Ah sungguh malang si mister Swedia besar ini, saking mabuknya sampai nggak sadar dia berada di Bali. Nggak puas dibonceng berkeliling Kuta, si mister mau naik sendirian. Motor di bawa lari kencang... eiiii si mister lupa kalo indonesia pake lajur kiri... dan si mister ambil jalan baypass kenceng pake jalur kanan. Tau kan cerita selanjutnya? oh iya kalo mau kenalan, orangnya minggu lalu masih ada di RS. Sanglah kamar jenazah.. mungkin skrg udah di swedia.

JERMAN
pak tua Jerman ini kelewat pikun, sampai lupa bedain uang dan kertas, setiap yang menyapa di berinya tiping (tips) kalo nyapa pake bhs jerman tiping bisa lebih. Semisal ucapin good morning, dapat dah 10.000, kalo pake "guten morgen" bisa 20.000, temanku yg lancar bhs jermannya bisa dapat 50.000 buat basa basi doang. Ia nginep di Grand hyatt, tak heran sejak turun dari mobil di loby semua staf dari bellboy sampai reception pasang senyum.. dalam 3 hari semua fasih mengucapkan salam dalam bahasa jerman.. ah untungnya dia cuman tinggal 10 hari. Kalo lebih?

RUSSIA
Tapi orang dari kremlin yang saya handel lima tahun lalu sungguh misterius, datang di jemput drop di hotel nusa dua, besoknya lenyap tanpa bekas, barang2 semua masih di hotel. ck ck ck.. Lain lagi tentang segerombolan anak muda rusia ini, wah tajir abis tapi kok nggak tau peraturan.. ini di bali hai resort (waktu hotel masih buka). Sekitar 12-15 orang, minuuumm minuum sampae mabok, terbagi dalam 3 meja semua penuh oleh botol, udah deh ngaco, tape yg ada di restaurant hotel dibajak, dipake muter lagu-lagu rusia..ayoo goyanggg maang.
Astagaa, besoknya pas berakfast meja mereka udah dipenuhi botol2.. lagi. hueeks, kampungan ternyata tidak mengenal starta !

AMERIKA
Nah ini dia kisah dari negeri Superman, nenek asal amerika ini patut dicontoh. Nenek berlibur seorang diri.. ah biasa. Kalo nenek yang memakai kursi roda berlibur seorang diri? hmm.. Kalo nenek yang berkursi roda berlibur seorang diri untuk menyelam? wow.. Kalo nenek yang berkursi roda berlibur seorang diri untuk menyelam dan membuat stress banyak orang karena suka komplen dan teriak2 serta di blacklist beberapa hotel di Bali Utara karena bikin stress sampai guide2 selam yang perkasa pingin nangis nangis saking kesel tapi nggak bisa apa2? hahaha... jangan salah turis semacam itu pun ada... hahahaha..

LONDON
 begitulah, dunia buang buang duit, dari yang selingkuh berkedok liburan, sampai bertemu jodoh semua ada. Sudah berapa kali anda liburan ke Bali? tanyaku kepada seorang tua asal Belanda? dengan senyum ia jawab mm.. 35 x.. what?? untung saya nggak lagi di atap kalo iya bisa2 jatuh ke bawah karena kaget, kayak iklan sebuah telepon operator.

JEPANG
Tapi yang saya sering geli dan iba kalo liat turis anak-anak muda asal jepang, wah nasib si turis cewe dan cowo beda banget. Yang cewe dijamin tak akan kesepian dan bakal diperlakukan istimewa oleh para kuta cowboy, diajak jalan2 ditunjukin ini itu (dengan imbalan yg disepakati). Sementara yang cowok akan dibiarkan terlantar kesana kemari, ga jelas.. hehehe. Mungkin sudah saatnya ditumbuhkan sikap jepang minded di kalangan tante seminyak, mengingat di kalangan kuta cowboy kaum miyabi adalah sumber devisa potensial.