Sisi lain kota Bandung




Kota Bandung adalah ibu kota provinsi Jawa Barat. Kota ini merupakan kota terbesar keempat di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, dan Medan menurut Badan Pusat Statistik. Kota ini juga merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta . Bandung juga melahirkan banyak musisi-musisi terkenal, sehingga Bandung mendapat julukan Kota Musisi. Pada zaman dahulu ia dikenal sebagai Parijs van Java (bahasa Belanda) atau "Paris dari Jawa" dan pernah diniatkan menjadi ibukota Hindia-Belanda. Bandung terletak di dataran tinggi, sehingga berhawa lebih sejuk bila dibandingkan dengan kota-kota besar lain di Indonesia.

langsung aja ya, ini dia sisi lainnya:

Spoiler for Fashion


Spoiler for Clothing/Distro

Clothing dan distro telah menjadi nilai plus bagi Kota Kembang sebagai tujuan wisata. Hampir setiap week-end, pusat clothing dan distro diserbu wisatawan lokal dan mancanegara. Semakin mudahnya transportasi yang menghubungkan Kota Bandung dengan kota-kota di dalam negeri dan kota-kota di luar negeri, seperti Malaysia, semakin membuka peluang industri kreatif yang akhirnya mengembangkan eksistensi clothing dan distro di Bandung.


Spoiler for Factory Outlet

Ternyata, tak hanya wisatawan domestik saja yang gemar berwisata belanja ke Bandung dengan menyambangi factory outlet (FO). Hampir 90 persen wisatawan mancanegara (wisman) Asia seperti Malaysia juga antusias berburu perlengkapan fashion ke Bandung.




Spoiler for Prostitusi

Spoiler for Saritem

keren ya gan udah ada petunjuk jalannya YAY!
nah agan udah ada di jalan gardujati trus ngelihat jalan kaya gini, masuk aja gan! dijamin lemas hehehe..  YAY!


Spoiler for Jalan Veteran

kalau agan demen yang kaya ginian, agan dateng aja ke jalan veteran malem-malem sekitar jam 11 lah


Spoiler for Stasiun Bandung

nah kalau agan yang ke Bandungnya naik kereta api, trus sampai Bandungnya malem-malem, bisa relaxasi dulu hehehe.. YAY!



Spoiler for Geng Motor


Spoiler for Sejarahnya
Panjaaaaang bgt gan sejarahnya jadi gak bisa ane copas disini kalau mau tau leih lengkap tinggal klik http://www.indoforum.org/archive/index.php/t-78271.html


Geng motor di Bandung banyak banget gan 
Gw nyebutinnya cuma yang terkenalnya aja ya..

Spoiler for GBR(grab on road)

Geng motor ini sudah ada sejak Februari 1989


Spoiler for M2R(moonraker)

Moonraker lahir pada tahun 1978. Sel-sel komunitas ini, dirajut oleh tujuh orang pemuda yang sama-sama hobi balap


Spoiler for BRIGEZ(Brigade to Seven)

bisa baca selengkapnya di www.brigezindonesia.com


Spoiler for XTC(exalt to coitus)

XTC atau Exalt To Coitus lahir pada tahun 1982 oleh 7 orang pemuda. Belakangan nama itu diganti menjadi Exalt To Creativity, karena nama semula agak berbau porno. Mereka membawa bendera berwarna paling atas putih-biru muda-biru Tua. Di tengahnya ada gambar lebah yang melambangkan solidaritas antar anggota. Bila salah satu di antara mereka ada yang diserang, maka yang lainnya akan membela



Spoiler for Jalan yang hancur




kalau ke Bandung kudu hati-hati gan banyak jalanan yang rusak, tapi kalau yang suka olahraga off-road cocok untuk tinggal di Bandung.


Spoiler for Macet






banyak banget gan daerah yang macet di Bandung seperti Cihampelas, Kopo, Pasteur, Antapani,dll


Spoiler for Mistis


Spoiler for Ambulace


Tepatnya di jalan Bahureksa di Bandung, ada salah satu rumah disitu terknal angker.Peninggalan zaman kolonial. Konon pernah tinggal sekeluarga Belanda disana.Sampai akhirnya sekeluarga Belanda itu mengalami kecelakaan,sampai mereka semua menemui ajal.Konon mereka dibawa oleh ambulance dari tempat kecelakaan.Rumah mereka kosong untuk sementara. Tapi, besoknya ambulance itu balik lagi ke rumah mereka tanpa ada supirnya. Pihak rumah yaitu penjaga rumah bingung bukan kepalang. Akhirnya dia memutuskan mengembalikan ambulance itu ke rumah sakit. Tetapi, malam berikutnya ambulance itu balik lagi,dan tanpa supir. Kejadian itu terus berulang-ulang sampai akhirnya diputuskan ambulance itu ngga pernah diablikkin lagi. Sampai sekarang masih ada di halaman depan rumah itu. Tapi santai aja gan, sekarang tempatnya udah jadi distro kok 
semenjak ambulance tersebut disimpan di Jl. Bahureksa, mesin mobil sering tiba2 nyala sendiri, karena mengganggu para tetangga, kemudian diputuskan mesin mobil tsb diangkat. Namun walau tidak ada mesinnya lagi, para tetangga masih sering mendengar suara mesin mobil ambulance ini.


Spoiler for SMA 3&5 Bandung

di gedung ini konon dulu ada noni Belanda bernama Nancy, gw jg gak tau matinya kenapa. Tapi yang jelas katanya Nancy suka nongol dijendela kalau malam-malam dan sering terdengar suara piano, padahal gak ada yang maenin.


Spoiler for Patung Pastur

Patung yang ada di taman maluku ini konon katanya kepalanya suka gerak ke kanan dan ke kiri kalau malam, dan suka senam poco-poco (gak deng gw bohong kalau yang poco-poco).


Spoiler for Jalan siliwangi

Hantu Boneka di Jalan Babakan Siliwangi
Konon katanya, di jalan tersebut pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon hingga meninggal. Agar tidak mengganggu, pohon tersebut diberi boneka yang digantung di atas pohon tersebut.Menurut cerita dari mulut ke mulut, suatu malam hantu itu pernah melayang-layang di tengah keramaian jalan. Hantu itu berbentuk boneka panda kecil. Boneka itu adalah milik gadis kecil bernama Uci usia 2 tahun yang meninggal akibat tabrak lari pada tahun 1981.Cerita lain mengatakan arwah perempuan tersebut terlihat di pohon sekitar Jalan Siliwangi, bergelantungan sambil membawa bonekanya dan mukanya hancur.


Spoiler for cikole lembang(pinus)

Sereeeeem banget gan sumpah kalau malem, apalagi kalau kendaraan kita mati lampunya. Temen kampus gw pernah jatoh disitu gan, gara2 ngelihat hantu.




Spoiler for Pusat Bajakan




Kalau di Jakarta ada Glodok, di Bandung ada Pasar Kota Kembang. Pasar ini komplit banget gan, dari mulai film upin ipin sampai ariel the series.


Spoiler for Demo di Gedung Sate





Kalau agan-agan yang sering lewat depan gedung sate pasti sering banget liat orang-orang pada demo, soalnya ane sering lewat situ dan pasti setiap minggunya ada demo terus