Di Jepang kertas toilet bwt ajang promosi pemilu





Kini kertas toilet turut berpolitik. Yahoo Jepang melaporkan taktik di Odawara City untuk membuat orang-orang tertarik dalam pemilihan pada musim panas mendatang.

Cukup sederhana dengan mempersiapkan 200 gulungan, penyelenggara pemilihan kota telah mendistribusikan kertas toilet ke restoran Odawara, bersama dengan poster dan tatakan gelas minuman khusus.

http://japanlands.com/wp-content/uploads/2010/01/21610.jpg

Pada kertas putih dicetak dengan warna biru panduan di awal pemungutan suara, serta informasi mengenai aturan tentang sumbangan. Belum ada kabar apakah para calonnya akan mengambil cara untuk mengumpulkan suara dengan gaya seperti ini.

Di Jepang sudah menjadi hal yang umum untuk memberikan tissue gratis di jalan bila anda ingin mempromosikan bisnis anda. Namun, tampaknya panitia pemilu tidak begitu sukses lagi dengan taktik ini dan muncul dengan cara lain untuk meningkatkan kesadaran akan jajak pendapat yang akan datang.

Meskipun hanya kertas toilet dan beberapa tatakan gelas minuman, kampanye tersebut tidak murah, hingga menghabiskan biaya 100.000 Yen! :D
Ni gan penampakan'a.. 


http://www.rileks.com/images/stories/2009/08/HOTRILEKS/tisue6.jpg

Gak heran. Jepang emang gudang'a kreatip gan, dripada di sini promosiin pemilu lewat baliho" segede gaban pluss gambar"a :mahos bin :najiss bikin sumpek pemandangan, super alay abis dah tu..