Kucing - kucing yang SANGAT besar

kucing - kucing ini berukuran sangat besar, dan masih berkeliaran di dunia..hati - hati gan,bisa - bisa anda menjadi mangsanya..

6. Cheetah.

cheetah adalah pemangsa di daratan afrika, dan beberapa tempat di asia. tetapi cheetah asia hampir mengalami kepunahan. Cheetah adalah hewan darat tercepat, kecepatannya dapat mencapai 70 mil/jam, tetapi hanya bertahan untuk beberapa saat saja. Dengan kecepatan itu, dia dapat mengejar antelop yang menjadi mangsa kesukaanya, tetapi akibat kecepatan tersebut dia mengorbankan kekuatannya. Cheetah harus makan cepat sebelum singa atau hyena merebut mangsanya. berat cheetah dewasa antara 50 - 65 kg.

5. Cougar

Cougar, atau juga disebut Puma, adalah kucing yang tinggal di benua amerika, habitatnya tersebar dari amerika utara sampai pegunungan andes di amerika selatan. Cougar adalah pemangsa yang handal. berat Cougar jantan dapat mencapai 90 kg dan betinanya hanya 55 kg saja.
beruang dan serigala adalah saingan cougar dalam mendapatkan mangsa, terkadang cougar harus merelakan makanannya dirampas segerombolan serigala.

4. Leopard / Macan Tutul
african leopard

indian leopard

black leopard

snow leopard

Macan Tutul adalah jenis kucing besar yang jumlahnya paling banyak di dunia ini.. habitatnya tersebar mulai dari benua afrika, india, pegunungan himalaya, asia tenggara termasuk indonesia. mereka adalah pemanjat yang handal. mereka dapat hidup di segala cuaca, dari afrika yang panas, indonesia yang bergunung - gunung, dan daerah salju yang dingin.Jenis kucing ini dapat membawa mangsanya yang bisa berukuran beberapa kali lipat dari tubuhnya ke atas pohon untuk menghindari predator lain. macan tutul jantan dapat mencapai berat 90 kg, namun ada beberapa diantara yang melebihi berat 100 kg.

3. Jaguar

sekilas, jaguar mirip dengan macan tutul. tapi bila diperhatikan lebih jelas, maka tampak bahwa corak tutul di jaguar berbeda dengan corak tutul di macan tutul. badan jaguar juga lebih besar dan lebih berotot dibandingkan macan tutul. selain itu, jaguar juga ahli dalam memanjat dan berenang. habitat mereka di benua amerika, dan jaguar - jaguar yang berukuran sangat besar terdapat di hutan amazon. berat jaguar antara 90 - 115 kg,,tapi terkadang ada jaguar yang berukuran lebih dari itu.

2. Singa
Barbary Lion

African Lion

Asiatic Lion

Singa adalah kucing terbesar kedua, ukurannya sangat besar. tetapi mereka adalah kucing tertinggi, tingginya dapat mencapai 120 cm sampai pundaknya. singa terbesar adalah barbary lion, beratnya dapat lebih dari 250 kg, tetapi mereka sudah punah di habitat aslinya, sekarang hanya terdapat di kebun binatang. Singa jenis ini mempunyai surai yang hitam dan sangat lebat sampai ke bagian perut. South african lion adalah singa terbesar kedua, beratnya sekitar 190 kg, tapi ada beberapa yang beratnya di atas 200 kg. Yang terakhir adalah asiatic lion yang saat ini populasinya hanya sekitar 300 ekor di hutan india, tetapi terpisah dengan habitat harimau, singa ini lebih kecil dan mempunyai surai lebih sedikit dibandingkan singa afrika.
Biasanya singa di kebun binatang mempunyai ukuran yang lebih besar dan beratnya di atas 200 kg.
Singa adalah satu-satunya kucing yang hidup dalam kelompok yang dinamakan "pride". Surai yang hitam menandakan bahwa dia adalah pejantan alpha.

1. Harimau
Siberian Tiger

bengal tiger

harimau jawa yang udah punah

Harimau adalah Jenis kucing terbesar, namun ada beberapa diantaranya yang lebih kecil dari singa. Harimau terbesar adalah harimau siberia, beratnya dapat mencapai 300 kg, namun study terakhir menunjukkan harimau siberia liar beratnya sekitar 200 kg dan akan lebih berat di musim dingin. karena semakin jarangnya mangsa dan perburuan harimau besar oleh para pemburu membuat harimau siberia dengan ukuran raksasa jarang ditemui. kemudian ada harimau bengal atau harimau india yang berat rata2nya sekitar 225 kg, harimau bengal yang berada di nepal mempunya berat rata2 sekitar 235 kg. Harimau indocina hanya sekitar 180 kg, south china tiger sekitar 150 kg, harimau sumatera 120 kg. ada 3 jenis harimau yang punah yaitu harimau caspia, harimau jawa , dan harimau bali.
Harimau sangat berotot, mereka mempunyai taring terpanjang.Harimau putih adalah spesies yang sama dengan harimau bengal.
Harimau di kebun binatang dapat mencapai berat di atas 300 kg. harimau juga merupakan perenang yang handal.

NI GAN KALO MASIH BAYI IMUT2 BGT..


sebenernya ada yg lebih gede dari harimau gan,, namanya Liger,, tapi kucing ini gk ada di hutan,, gk tercipta secara alami.. spesies ini hasil rekayasa manusia dengan mengawinkan singa jantan dengan harimau betina,ini gambarnya gan..