Kemampuan Loncat Messi Lebih Kuat Daripada Cheetah



http://4zainter.files.wordpress.com/2009/11/lione-messi.jpg

Messi Lebih Cepat Dari Cheetah, Tak hanya punya skill tinggi, Lionel Messi juga punya fisik prima salah satunya kecepatan berlari.

Dalam sebuah penelitian yang dilansir cartrolfootball kemampuan Messi dari pecan ke pecan semakin baik. Grafiknya terus naik “Lionel Messi adalah pemain yang sangat berbahaya, Cara bermain, berlari dan segala yang dia miliki sangat unik dan berbeda dengan pemain kebanyakan” kata salah satu duta Castrol, Marcel Desaily.


Memang disbanding Cristiano Ronaldo(Portugal) kecepatan lari Messi kalah. Ronaldo mencapai anggka 33,9 km/jam yang menjadikan pemain tercepat didunia, Sementara Messi kurang dari 30 km/jam. Tapi jangan Tanya kekuatan Messi saat melompat Angka 4.674 watts adalah kekuatan Messi sekaligus loncatan Terkuat didunia sedangkan kekuatan loncatan Cheetah hanya 1.000 watts.


Fakta tentang Messi

Nama Lengkap : Lionel Andres Messi
Lahir : Rosario, Argentina, 24 Juni 1987
Postur : 169cm/67 kg
Posisi : Striker

Akselerasi Dan Kegesitan

Tak hanya lincah, Messi juga cerdik terutama dalam mengelabuhi lawan-lawanya caranya mengubah arah saat menghindari lawan sangat cepat. Catata Castrolfootbal bahwa Messi mengubah arah gerakannya dalam sebuah pertandingan lebih banyak dari yang dilakukan Mobil Formula 1 saat balapan disirkuit Silverstone Inggris.
Sirkuit Silverstone:
Kalkulasinya Sirkuit Silverstone punya 12 tikungan , disetiap balapan Grand Prix, sebuah mobil F1 melakukan 60 kali putaran dengan total jarak 608km. 60 Putaran x 12 tikungan = 720. Perubahan arah seorang pemain sepak bola antara 1.000 hingga 1.500 kali.


Langkah dan Stamina

Permainan Lionel Messi yang mengandalkan kecepatan lari dan kelincahan tentu butuh stamina ekstra dan semua itu dimilikinya. Dalam satu musim total jarak lari Messi ketika bertanding ekuivalen dengan jarak dari stadion Nou Camp (Barcelona) kestadion Santiago Bernebue(Madrid).

Asumsinya : seorang penyerang dikompetisi elit rata-rata berlari 10,5km/pertandingan. Dalam Satu musim, seorang pemain elit seperti Lionel Messi melakoni 50 pertaandingan disemua kompetisi. Kalkulasinya 50x10,5=525 km. Sementara jarak Barcelona ke Madrid 504 km.