Enam Mayat Ditemukan, Tiga Tanpa Jantung. Pada Kemana Jantungnya Ya..?




http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/03/24/67994_pejabat_kejaksaan_agung_meksiko_memperlihatkan_daftar_gembong_narkoba_300_225.jpg

Kepolisian Meksiko menemukan enam mayat di sebuah gua besar bawah tanah dekat resor pantai Cancun, Minggu, 6 Juni kemarin. Tiga mayat ditemukan dalam kondisi dada terbuka dan tanpa jantung.

Menurut jaksa negara bagian Quintana Roo, otoritas sedang menyelidiki identitas keempat pria dan dua wanita yang ditemukan tewas di gua alam itu.

"Kemungkinan mereka disiksa dan dada mereka dibuka untuk diambil jantungnya," demikian kantor kejaksaan setempat dalam pernyataan persnya.

http://www.rnw.nl/data/files/imagecache/must_carry/images/lead/Cancun.jpg

Yang "menarik," pada bagian perut ketiga mayat terukir abjad "Z", yang kemungkinan merujuk pada sebuah gang obat terlarang, Zeta. Namun, otoritas tidak mengungkapkan secara eksplisit keterkaitan mayat-mayat itu dengan kartel obat yang tersebar di berbagai wilayah di Meksiko itu.

Lebih dari 22.700 orang tewas di Meksiko akibat perseteruan antar anggota kartel obat sejak akhir 2006. Hal itu membuat Presiden Felipe Calderon mengirim prajurit dan polisi federal untuk memerangi kartel-kartel itu.

Kemarin, sekelompok orang bersenjata dengan menumpang dua mobil menyerbu serombongan orang yang sedang berpesta di kota Coyuca de Catalan. Terjadi baku tembak.

http://cache.virtualtourist.com/2674780-Cancun_beach-Cancun.jpg

Beberapa orang yang hadir dalam perayaan ulang tahun ke-15 seorang gadis itu juga bersenjata. Dua peserta pesta dan seorang penyerang terbunuh, tiga lainnya luka-luka.

Polisi belum menemukan apa motif serangan itu. Tapi kawasan tersebut memang merupakan lokasi transaksi obat-obatan terlarang.