Anak Hilang Selama 15 Tahun Akhirnya Bisa Ditemukan Lewat Facebook!!! !




http://www.jurnalnet.com/file/beritautama/aktualita/anak_hilang_aceh.jpg

Seorang Ibu yang anaknya diculik 15 tahun yang lalu, berhasil melacak keberadaan anaknya lewat jejaring sosial facebook. Wakil Jaksa San Bernardino mengatakan bahwa ini pertama kali baginya menangani kasus seperti ini, namun di era digital kasus seperti ini mungkin bukan yang pertama kalinya.
“Sang Ayah membawa pergi anak-anaknya. Faustino Utrera, ayah dari dua balita, anak laki-laki dan perempuan, ikut lenyap dengan mereka pada tahun 1995. Ibu mereka melaporkan mereka hilang pada waktu itu mereka berusia 2 dan 3 tahun. Jadi mereka sekarang berusia 17 dan 16 tahun,” Kata Kurt Rowley, Wakil Jaksa San Bernardino.
Tahun-tahun belakangan ini internet meledak di seluruh dunia, dan jejaring sosial facebook merevolusi proses pelacakan orang. Ibu anak-anak yang hilang itu mengetik nama salah satu nama anaknya dan menemukan halaman depan facebook sang anak.
Sang Ibu mengenali bahwa ini adalah putrinya, sang ibu bahkan mengirimkan remaja itu sebuah foto keluarga, kemudian memulai kembali hubungan mereka yang telah lama terputus, namun hubungan sempat terhenti. “Remaja itu berkata, Tidak tertarik berhubungan kembali dengan sang Ibu karena kami sudah memiliki kehidupan yang bahagia, tinggalkan kami sendiri”, kata Rowley.
http://tyanz.blogdetik.com/files/2009/07/facebook.jpg

Tiba-tiba halaman facebook remaja itu pun menghilang. Sang Ibu yang masih tinggal di San Bernardino, mengubungi Rowley dan tim penyidik. Mereka melacak profil Facebook dan mengarah ke tempat tinggal gadis itu di Orlando, Florida. Utrera, ayah dari anak-anak yang hilang itu kemudian ditangkap dan dibebankan dengan dua tuduhan penculikan. Selain itu Utreara juga didakwa dengan dua dakwaan melanggar hak atas penahanan anak.
http://www.dryvit.ca/fileshare/doc/home/facebookJPG.jpg
Sebagai ibu dari anak-anaknya, kini dia harus memulai kembali hubungan dengan anak-anaknya yang telah lama terputus. Carrie Hoeppner, Departemen Anak-anak dan Keluarga Florida, mengatakan, “Sudah tidak ada ikatan batin disana, Anda jangan mengharapkan pertemuan yang mengharukan, kita lihat bagaimana hubungan mereka nanti, itu akan memakan waktu. Anak-anak ini harus membangun hubungannya kembali dengan sang Ibu, dan itu sesuatu yang tidak akan terjadi dalam waktu semalam,” katanya.