"Aksi Semangat Indonesia" Ramai Peserta !!! ayo semangattt semangatt INDONESIA kuu..... tingkatkan PRODUKTIVITAS, INOVASI dan KREATIFITAS kita !!!




http://foto.detik.com/images/content/2010/06/06/157/beker2.jpg
http://foto.detik.com/images/content/2010/06/06/157/beker4.jpg



Kegiatan Aksi Semangat Indonesia yang diselenggarakan oleh PT Kalbe Farma melalui prodak multivitamin Fatigon menyedot perhatian dari berbagai kalangan masyarakat. Serangkaian acara yang digelar di areal Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (6/6/2010), diikuti tak kurang dari 15.000 peserta.

Berbagai acara menarik digelar dalam acara ini, antara lain gerak jalan sehat, senam aerobik, hingga penciptaan rekor MURI dengan membunyikan alarm beker dengan peserta terbanyak, yakni 15.000 peserta. Tiga brand ambassador produk multivitamin Fatigon juga turut dihadirkan dalam acara ini, yakni mantan pebulu tangkis nasional Susy Susanti, pendiri Radio AS Ahmad Solikhun, dan pengusaha laundry Simply Fresh Nugroho Susanto.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar. "Kegiatan Aksi Semangat Indonesia ini sebenarnya mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan produktivitas. Nah, produktivitas ini hanya bisa ditingkatkan melalui dua hal, yakni badan yang sehat serta adanya motivasi dalam diri," kata Marketing Director PT Kalbe Farma Widjanarko Lokadjaja, Minggu.

Sementara Muhaimin Iskandar dalam sambutannya mengatakan, acara ini penting dilakukan untuk meningkatkan etos kerja masyarakat yang berujung pada tingginya produktivitas nasional. "Acara ini bagus untuk memberikan motivasi masyarakat supaya semakin produktif. Dengan produktif, maka tentu kita dapat semakin bersaing dengan negara-negara lain," kata Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin.

Ribuan peserta yang hadir pun terlihat antusias dengan rangkaian acara yang digelar. Mereka bersemangat mengikuti kegiatan senam dan gerak jalan yang dimulai pada pukul 06.30 WIB ini. Ribuan peserta ini, dengan dikomandoi panitia dan Mennakertrans Muhaimin Iskandar, kemudian ramai-ramai membunyikan alarm beker untuk memecahkan rekor MURI. "Alarm beker ini sebagai simbol bagi masyarakat untuk terus bersemangat dan produktif dalam bekerja," kata Widjanarko.

Menurut Widjanarko, acara ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat dalam meningkatkan produktivitas dan semangat bekerja. "Dalam acara ini, badan yang sehat dapat diraih dari acara gerak jalan dan senam aerobik, serta tidak lupa dengan mengonsumsi suplemen Fatigon. Sedangkan semangat dan motivasi para peserta dapat dibangkitkan dengan speech dari ikon-ikon Fatigon yang kita hadirkan ini," kata Widjanarko.

Acara Aksi Semangat Indonesia masih akan terus berlangsung hingga menjelang siang nanti. Serangkaian acara hiburan akan terus digelar, mulai dari pertunjukan musik, berbagai games dan atraksi, hingga bazar produk-produk PT Kalbe Farma. Rangkaian acara serupa ini juga akan digelar di daerah lainnya, yakni di Surabaya pada 18 Juli dan Bandung pada 1 Agustus 2010.