Adidas Kecewa Bola Jabulani di Kritik




Adidas mengkritik mereka yang telah menilai performa Jabulani, bola resmi Piala Dunia 2010, sangat buruk.

Diungkapkan jurubicara Adidas Thomas van Schaik seperti dikutip AP, pihaknya terkejut dengan kritik yang disampaikan kiper papan atas dunia itu.

"Kami mulai menggunakan bola itu di bulan Desember di kompetisi yang berbeda-beda. Respon yang kami terima sejauh ini sangat bagus," ungkapnya.

"Selain itu, kami juga sudah mendistribusikan kepada 32 tim finalis sehingga mereka bisa terbiasa menggunakan bola itu."

"Sepertinya mereka tidak mengambil keuntungan atas hal itu jika sejauh ini yang kami dengar adalah kritik. Saya cukup terkejut dengan situasi yang ada sekarang ini," tandasnya.

Sebelumnya, kiper Brasil Julio Cesar, penjaga gawang Spanyol Iker Casillas dan portiere Italia Gianluigi Buffon mengkritik performa bola yang dinilai membuat para penjaga gawang kesulitan mengantisipasi bola. Selain itu, barisan striker seperti Luis Fabiano, Giampaolo Pazzini dan Mario Gomez juga menilai bola sulit untuk dikontrol.




Berita Terkini Piala Dunia 2010



Sumber: Goal.com
Quote:
Asal Usul Jabulani

Jabulani yang berarti ‘Rayakan’ dalam bahasa isiZulu – adalah nama bola baru untuk Piala Dunia FIFA 2010 ™.

Dibuat, seperti biasa, oleh Adidas – Perusahaan terkemuka di dunia produsen peralatan olahraga, bola Jabulani dibuat dengan teknologi moderen


Secara umum Bola sepak terdiri dari 32 panel heksagonal. “The Teamgeist” yang dipakai untuk Piala Dunia di Jerman 2006 telah hanya 14 panel. Bola Jabulani memiliki 8 panel yang menakjubkan. Para Goalies akan senang dengan tekstur dan alur grip’, yang dibuat untuk membantu kelancaran terbang bola