7 Fenomena Alam yang Sangat Menakjubkan

Waktu itu relatif - Contoh yang sederhana yang mungkin pasaran adalah tatkala kita dalam kegiatan yang menyenangkan tentu waktu terasa lebih sebentar daripada saat kita berada dalam kungkungan bara api yang membara. Manusia belum memahami betul konsep tentang waktu, apakah waktu ini mundur, atau berjalan kedepan, apakah kita sekarang adalah kita yang dulu, apakah kehidupan ini mengulangi kehidupan yang telah ada? Kini, relativitas waktu adalah fakta yang terbukti secara ilmiah. Hal ini telah diungkapkan melalui teori relativitas waktu Einstein di tahun-tahun awal abad ke-20. Sebelumnya, manusia belumlah mengetahui bahwa waktu adalah sebuah konsep yang relatif, dan waktu dapat berubah tergantung keadaannya. Ilmuwan besar, Albert Einstein, secara terbuka membuktikan fakta ini dengan teori relativitas. Ia menjelaskan bahwa waktu ditentukan oleh massa dan kecepatan. Dalam sejarah manusia, tak seorang pun mampu mengungkapkan fakta ini dengan jelas sebelumnya.

Quote:
Air hujan adalah air tawar - Tahukah kamu bahwa air hujan yang diturunkan dari langit adalah hasil dari peristiwa alam yang dinamakan penguapan, 97% air yang diuapkan dari bumi berasal dari lautan yang asin, darimanapun penguapan itu berasal, dari tanah berlumpur, sawah, sungai, lautan, dll, air yang menguap tidak mengandung bahan lain.. Air yang diturunkan air hujan adalah air yang bersih dan murni..
Quote:
Pembekuan dari atas - Salah satu sifat air yang sangat penting dan menarik adalah sifatnya yang membeku dari atas, ini bukan tiada maksud. Air yang membeku (es) lebih ringan dari air yang cair. Oleh karena itu lautan atau danau yang membeku dimulai dari atas. Lapisan beku yang naik ke permukaan itu menjadi penyekat antara cuaca dingin di luar dan air di bawah, ini memungkinkan makhluk hidup untuk bertahan hidup. Kejadian penting ini juga menghindari pembekuan seluruh lautan yang sangat berkaibat fatal bagi kehidupan. Bayangkan kalo air membeku dari bawah otomatis air yang diatasnya akan membeku, dan pada akhirnya seluruh permukaan air akan membeku..sangat berbahaya kan?
Quote:
Awan itu melayang - Beberapa awan dapat menjadi sangat berat, tahukah kamu bahwa jenis awan badai yang disebut kumulonimbus merupakan akumulasi dari 300.000 ton air.!!! Yang sangat menakjubkan meskipun dengan keadaan berat yang sedemikian besar awan tetap melayang di udara. Kita tidak perlu khawatir dengan fenomena ini karena seberapa berat awan tidak akan pernah runtuh kebumi.
Quote:
Penguin jantan, binatang tersabar - Penguin Jantan adalah binatang yang mengerami telur yang diberikan oleh sang betina selama 4 bulan dan tidak pernah melepaskannya ke tanah!! Karena kalo kejadian ini terjadi maka telur penguin akan membeku dan mati dalam beberapa menit saja. Dengan kondisi suhu sekitar 10 derajad C dibawah 0. Selama 4 bulan mereka tidak makan, untuk mengurangi kondisi alam yang sangat extrem seluruh penguin jantan yang mengerami telurnya berkumpul membentuk lingkaran, dan mereka secara terus menerus berganti posisi demi menjaga kehangatan. Menurut sumber, penguin betina bertelur bareng, atau bisa dikata musim bertelur. Jadi penguin jantan otomatis mengerami bareng 2 juga.
Quote:
Binatang yang suka menjaga kebersihan adalah lalat? - Setahuku lalat itu binatang yang kotor. Tapi pernahkah kamu mengamati lalat yang hinggap diatas meja, coba kamu amati sekali lagi apa yang sedang dia lakukan, membersihkan bagian tubuhnya. Seperti sumber kalo lalat memang suka membersihkan bagian tubuhnya. Satu lagi dari sifat lalat adalah dia tidak mencerna makanan didalam, tapi mereka mencerna makan di luar dengan menggunakan zat khusus yang dimiliknya. Ini yang bisa menyebabkan kita sakit.
Quote:
Burung penglihat yang handal - Tahukah kamu kita bisa melihat seekor tikus dari kejauhan dalam bentuk samar dan tidak begitu jelas, tapi ini tidak dialami oleh burung, penglihatan burung lebih tajam daripada kita, dia dapat melihat dengan sangat jelas, istilah kerennya resolusinya lebih tinggi dengan jarak yang sama dengan apa yang lihat.