Boneka Serem yang Ternyata Banyak manfaatnya

pasti anda bertanya2 kan, yang mana sih bonekanya

ternyata: boneka uji coba atau Crash Test Dummy
ini ane kasih pict nya dulu




itu tuh gan, boneka yang di dalem mobil itu loh
udah ngerti kan gan sekarang
walupun serem, tapi manfaat nya banyak banget loh

berikut penjabarannya
maap ya gan kalo bahasanya agak aneh, bhs inggris ane ga bagus soalnya

Quote:

Pada saat kita akan membeli mobil, rating uji coba kecelakaan dapat menetukan keputusan untuk membeli. Apakah National Highway Traffic Safety Administration atau NHTSA (sejenis DLLAJ kalo di indonesia ) memberikan rating bintang lima?? Apakah Lembaga Asuransi merekomendasikan sebagai pilihan terbaik?
Tes ini dilakukan oleh produsen mobil serta dua lembaga keamanan, dengan biaya sebesar lebih dari $ 8 juta. Bukan hanya melihat mobil menabrak rintangan, tapi kecelakaan itu memberi dampak pada boneka uji yang diikat ke kursi.

Crash test dummies ini berfungsi memberitahu Anda seberapa baik kendaraan akan melindungi Anda, dan orang yang Anda cintai dari kecelakaan.
SEJARAHNYA

Quote:
Gagasan untuk mempelajari efek dari kecelakaan berasal pada akhir 1940-an ketika Angkatan Udara AS mempelajari keamanan kursi pelontar pada pesawat. Sebuah boneka laki-laki seberat 200-pound yang dikembangkan oleh Sierra Engineering digunakan untuk mengevaluasi ejeksi kursi pelontar, tapi para peneliti tidak dapat mengumpulkan semua data yang mereka inginkan. Akibatnya, Angkatan Udara mencari relawan manusia.

Kolonel John Paul Stapp, seorang dokter Angkatan Udara, merupakan salah satu relawan. Pengujian melibatkan decelerator "manusia," pada dasarnya sebuah kereta luncur yang digerakkan dengan roket menyusuri jalan kereta api sepanjang 2.000 kaki. Stapp (bersama dengan relawan lainnya) diikat di dalam kursi pada kereta luncur dan dipacu maju pada kecepatan tinggi dan kemudian tiba2 berhenti menggunakan 45 set rem.

Pengujian diizinkan peneliti untuk menganalisis berbagai jenis keamanan pada beberapa posisi yang berbeda: menghadap ke depan, ke belakang dan samping. Dalam tes yang berbeda, Stapp dipacu sampai kecepatan hingga 632 mph dan di rem mendadak 45Gs menghadap ke depan.

General Motors menaruh minat pada program Angkatan Udara pada tahun 1956, setelah para pejabat perusahaan yang menghadiri konferensi di mana Stapp dan peneliti lain mempresentasikan data mereka. GM mulai menggunakan dummies mannequinlike dalam penelitian setelahnya. The dummies, bagaimanapun, tidak begitu tahan lama, dan tidak ada dua yang persis sama, sehingga standardisasi hasil mustahil.

Namun, ketika Kongres mengesahkan Undang-Undang Keselamatan Kendaraan Bermotor tahun 1966 (yang menetapkan standar keamanan kendaraan yang berlaku sampai hari ini), pejabat GM tahu mereka membutuhkan satu set boneka yang lebih baik untuk dapat mengukur dampak selama pengujian.
ini gan type-type dari boneka uji coba atau Crash Test Dummy

Spoiler for Cekidot:
Quote:


Spoiler for Cekidot:
Quote:


Spoiler for Cekidot:
Quote:


Spoiler for Cekidot:
Quote:


Spoiler for Cekidot:
Quote:


Spoiler for Cekidot:
Quote:


Spoiler for Cekidot:
Quote:


Spoiler for Cekidot:
Quote:


Spoiler for Cekidot:
Quote:


Spoiler for Cekidot:
Quote:


Spoiler for Cekidot:
Quote:


Spoiler for Cekidot:
Quote: