Wall-e di Dunia Nyata


Masih ingat dengan film animasi robot Wall-E? Robot pemungut sampah yang imut dan menggemaskan itu akhirnya coba direalisasikan menjadi robot beneran di dunia nyata yang bisa mengambil dan membawa barang-barang.

Hanya saja, robot bernama WowWee ini tidak dibuat untuk memungut sampah, melainkan ditujukan untuk mengambil mainan ataupun peralatan lain yang berserakan di lantai.

WowWee memiliki enam roda yang bisa membuatnya meluncur dan meraih barang dengan menggunakan tangannya. Setelah memegang barang, ia kemudian memindahkannya ke bagian belakang untuk dibawa. Bentuk robot ini bisa dibilang perpaduan antara robot Wall-E dengan robot Big Trak yang populer pada tahun 1980-an.

Robot mungil ini akan mengambil barang yang terdeteksi di lantai dengan modus otonom atau pengendalian dengan remote. Dengan gesit, ia mampu melintasi sebagian besar daerah tanpa ada halangan dan menampilkan multi-directional mobilitas.

Tak hanya itu, WowWee juga dikatakan bisa melontarkan kalimat lucu dan beberapa efek suara sementara sensor yang terbenam di tangannya akan mendeteksi benda-benda di depannya.

Walau robot ini tidak bisa mengangkat barang berat, namun ia bisa berbicara atau mengoceh seperti, "mari kita mulai bekerja" atau "satu langkah lebih dekat
menuju dunia bersih".