Surga dunia yang sering goyang

Inilah surga dunia yang ga cuma bisa GOYANG !
1. FORT MARLBROUGH
Spoiler for FORT MARLBROUGH

Benteng Inggris terbesar di Indonesia, yang dibangun di tepi pantai Tapak Paderi di Bengkulu pada tahun 1714. Benteng ini memiliki peran lebih dari sekedar benteng pertahanan militer Inggris. Selain sebgai pusat pertahanan militer, benteng ini juga difungsikan sebagai kantor pusat perdagangan dan pemerintahan Inggris.
Dulunya , benteng ini dikelilingi oleh air gan , jadi siapapun tahanan yang banyak ulah n rese , langsung diceburin ke air itu gan , yang parahnya lagi , konon di air itu terdapat banyak buaya yang kelaparan gan
konon juga nih , didalam benteng ini terdapat 7 terowongan dimana masing2 terowongan itu adalah pintu rahasia menuju ke suatu tempat , ada yang menuju sampe provinsi Lampung , ada yang ke pantai diluar benteng , bahkan ada juga yang sampe ke tengah laut gan pintu rahasianya !
numpang narsis dikit gan


2. Pantai Panjang
Spoiler for Pantai Panjang

Merupakan pantai yang membentang sepanjang 7 km dengan potensi pasir putih dan di sepanjang pantai ditumbuhi oleh pohon cemara laut. Pantai ini terletak kurang lebih 2 km dari pusat kota. Berbagai aktivitas wisata atau rekreasi pantai yang dapat dilakukan antara lain seperti olah raga air dan pantai, panorama laut, sunset, rekreasi. Fasilitas umum antara lain : jogging track, hotel, restoran, cafe, kios cinderamata, pub, diskotik.
Pasirnya asli putih bersih gaaaan ga kalah ama pantai laen ! malahan nih Gan , kalo ente beruntung , minggu pagi kesini tuh masih sepi gan , mangstabh banget mo romantis2an bareng pasangan
Belom lagi sunsetnya yang bikin pengen nangis daaahh gan ^^
Ditambah lagi dunia malam pinggir pantai yang FULL of diskotik lengkap ama suara DJ nya tiap malam ! Dug Jedug Jedug . . yihaaa . .


3. Pantai Sungai Suci
Spoiler for Pantai Sungai Suci

Pantai Sungai Suci merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu yang banyak dikunjungi wisatawan. Tepatnya berlokasi di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Utara, atau berada di perbatasan antara Kota Bengkulu dengan Bengkulu Utara. Wisatawan yang berkunjung ke lokasi itu, selain untuk melihat hamparan pasir di sepanjang pantai, juga menyaksikan pemandangan laut lepas hingga ke Samudra Indonesia. 
Tebingnya tinggi banget gan , kalo lihat pantainya dan pengen ngerasain airnya , kita mesti turun lewat jalan setapak dan melewati batu-batu , waah cocok banget buat yang suka adventure ! setelah sampe dibawah baru agan2 bisa TAKJUB dengan keindahannya yang RUARRR BIASAA
Yang bikin tambah mangstaaabh , ni pantai luas banget n sepi gan , karena termasuk di Bengkulu utara , yang suka fotografi bakal dapet banget angelnya karena ga bakal ada yang ganggu gan , buat yg ga suka karamaian dan pengen dapet feel yang enak ni tempat RECOMMENDED banget !manteebh !!!