Prince Of Persia





Siapa yang tak kenal dengan aksi Pangeran Dastan dari Persia? Dia adalah seorang ksatria dengan kemampuan yang dasyat.Awalnya film ini cuma berdasarkan jalan cerita dari versi game. Namun Jerry Bruckheimer sang sutradara akhirnya melakukan sebuah perombakan. Jalan cerita dari film ini mendapatkan sedikit bumbu tambahan dari dua game Prince of Persia.

Dastan (Jake Gyllenhaal) seorang cowok melarat yang hidup di Persia pada abad pertengahan. Ngerasa jago berantem, Dastan pun mengikuti sebuah pertarungan dan menang. Hal ini membuat sang raja pemimpin Persia senang hingga mengangkatnya sebagai penerus kerajaan.


Dastan pun mengemban tugas untuk menjaga Sands of Time, sebuah benda ciptaan Tuhan yang luar biasa dahsyat dari serbuan tangan penjahat. Dengan bantuan Tamina, seorang putri cantik (Gemma Arterton), Dastan memulai misinya.


Ternyata penjahat lebih lihai, jack! Seorang bangsawan jahat sukses menipu Dastan untuk melepaskan kekuatan Sands of Time dan mendatangkan bencana yang akan menghancurkan dunia. Ngerasa telah melakukan kesalahan fatal, Dastan dan Tamina pun berjuang mati-matian untuk menghentikan rencana busuk Nizam. Caranya?


Dastan harus mencari Dagger Time, sebuah senjata yang memiliki kemampuan membalik waktu. Dengan begitu dirinya memiliki kekuatan untuk mengatur waktu di alam semesta ini dan mencegah niatan buruk dari Nizam.


Aksi pertarungan film ini sangat menarik. Pasalnya nggak cuma beradu pedang doang. Dastan akan menampilkan perkelahian yang cukup unik. Mengadopsi teknik parkour, film ini memiliki adegan perkelahian yang seru. Pasalnya Dastan bakal loncat, berayung, dan berguling di banyak bangunan kota sambil bertarung.


Sang sutradara, Jerry Bruckheimer, menggadangkan kalo filmnya bakal berbeda. Menurutnya, nggak ada film lain yang sedikit banyak menyamai visual dari Prince of Persia: The Sands of Time. Seenggaknya sejak 49 tahun lalu! 


Spoiler for Prince Of Persia