Inilah Foto Annual Monkey yang mengundang Kontroversi

Annual Monkey atau festival monyet tahunan di Lopburi Thailand dikenal sebagai salah satu festival monyet paling terkenal di dunia. bahkan saking terkenalnya, festival ini sampai dijadikan sebagai salah satu materi promosi pariwisata kota Lopburi untuk menarik banyak pengunjung ke lopburi. Hampir setiap tahunya, acara annual monkey ini selalu penuh dngan wisatawan baik wisatawan asing maupun wisatawan mancanegara.

Namun baru-baru ini, ada yang heboh dengan festival ini. Yang menyebabkan heboh festival ini adalah tersebarnya sebuah foto monyet pada saat annual monkey. Di dalam foto tersebut ada 2 ekor monyet yang masing-masing sedang meminum softdrink dengan merk yang berbeda. Foto ini mengundang banyak kecaman dan kontroversi dari berbagai pihak.

http://3.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TK6SsmoANxI/AAAAAAAACus/jitxtVyLJc0/s1600/untitled.JPG

Salah satu pihak yang merasa geram dengan foto ini adalah badan perlindungan hewan Internasional, mereka menganggap bahwa foto ini sengaja dibuat sebagai kepentingan komersial dengan menggunakan binatang (dalam hal ini adalah monyet) sebagai obyek utamanya.
Sumber: http://sekedar-tahu.blogspot.com/2010/10/inilah-foto-annual-monkey-yang.html#ixzz11igHJK1F