Hacker Cantik Diseret ke Pengadilan


Kristina Svechinskaya (Foto: Ist)
NEW YORK - Selama ini 'pekerjaan' hacker selalu identik dengan pria, namun bagi Kristina Svechinskaya, hacker pun bisa dilakukan oleh wanita cantik sekalipun. Bahkan 'prestasinya' pun tak kalah mentereng dari kaum adam.

Kristina Svechinskaya yang telah dijuluki sebagai "hacker wanita terpanas di dunia", baru-baru ini muncul di ruang sidang New York City untuk menghadapi tuduhan mencuri USD35 ribu bersama geng Eropa Timur yang terkenal dengak teknik ZBot cyber.

Dilansir melalui NY Times, Jumat (8/10/2010) Svechinskaya yang menjalani sidang tersebut menangis mendekati bangku mengenakan celana jins ketat dan Slinky, sepatu bot setinggi betis. Seksi? Tentu! Bahkan dia lebih mirip artis ketimbang seorang hacker.

"Kristina telah didakwa dengan satu hitungan persekongkolan untuk melakukan penipuan bank dan satu hitungan penggunaan paspor palsu." terang ahli keamanan dari Sophos Graham Cluley.

"Ya, jaksa mengklaim bahwa Svechinskaya direkrut untuk bergabung di organisasi tersebut yang berjumlah lebih dari dua lusin dan memiliki kontak dengan hacker komputer dan individu yang dapat memberikan paspor palsu," tambahnya.

Namun, tidak ada yang benar-benar mempunyai bukti, bahkan jika dia terbukti bersalah, bahwa dia seorang hacker.
(tyo)