Dicari Dua Pengetik SMS Tercepat

TEMPO Interaktif, Jakarta - LG Electronics kembali menggelar kompetisi Mobile worldcup yang keempat kalinya. LG menargetkan menjaring 150 ribu peserta untuk mencari pemenang yang akan mewakili Indonesia ke New York.

Kompetisi ini mulai digelar di Indonesia hari ini hingga 29 oktober mendatang. Kompetisi ini merupakan lomba kecepatan mengetik sms dengan game melalui ponsel LG Wink.

President Director PT LG Electronics Indonesia Kim Weon Dae mengatakan LG menyediakan hadiah hingga US$ 100 ribu dan akan tercatat di Buku Record Dunia. Kompetisi ini juga untuk menunjukkan perkembangan teknologi digital.

"Ini kesempatan untuk menunjukkan prestasi dengan sentuhan jari anda. Tidak hanya untuk penyampaian informasi tapi gaya hidup," ujar Kim saat peluncuran Kompetisi di Cilandak Town Square.

Head of Marketing Communication LG Mobile Communication Indonesia Dony Munaf mengatakan tahun ini merupakan tahun kedua keikutsertaan Indonesia. Tahun lalu kompetisi ini diikuti oleh 13 negara. "Saat ini ada 24 negara yang ikut ambil bagian," ujarnya.

Untuk mengikuti kompetisi ini, LG akan melakukan roadshow dengan bus di Jakarta dan Bandung. Masyarakat juga bisa mengikuti kompetisi di toko resmi dan rekanan LG di 62 kota.

Untuk bisa mengikuti kompetisi ini peserta harus mendaftarkan di wap ponsel LG. Kemudian peserta tinggal memasukkan nomor ponselnya dan langsung menguji kecepatan mengetik sms.

Dony juga mengatakan siapapun bisa mengikuti kompetisi tersebut. Peserta tinggal mengirimkan sms dengan cepat dan akurat ke nomor yang telah ditentukan. Peserta boleh melakukannya di keypad qwerty maupun numeric.

"Tapi di laga final peserta ditantang dengan dua jenis keypad tersebut," ujarnya.

Matketing Director David Tjokro mengatakan kompetisi ini dimaksudkan untuk mempromosikan produk dan brand ponsel LG wink. Harapannya mereka juga ingin meningkatkan penjualan ponselnya.

Dian Yuliastuti