Foto Longsor di Panama

Longsor di PanamaLongsor terjadi di Portobelo, Kota Colon, Panama, Jumat (10/12) waktu setempat akibat hujan lebat disertai banjir. Musibah ini telah menewaskan 10 warga dan menelantarkan lebih 1.500 orang.
Alat berat pun dikerahkan untuk mencari dan mengevakuasi
korban longsor. Selain longsor, hujan deras ini juga mengakibatkan banjir. Ratusan warga pun mengungsi. Presiden Panama, Ricardo Martinelli, menyatakan keadaan darurat nasional,
"Kami akan membantu semua kota yang mengalami musibah," ujar Martinelli, menambahkan bahwa 962 tempat tinggal rusak dan 4.000 rumah lainnya terpengaruh pada tiga provinsi timur yang tertimpa musibah paling parah. Dia mengatakan bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Air Bayano yang menghasilkan sepuluh persen listrik negara itu hampir jebol ketika debit air mencapai batas tertinggi pada 63 meter.

"Kami hampir kehilangan bendungan tersebut, dan untungnya debit air telah menurun," ujar presiden sebelum berkunjung ke kawasan yang tertimpa banjir. Dia juga mengatakan bahwa pengelola bendungan Bayano, AES Panama, harus menghitung nilai kerusakan yang diderita oleh ribuan warga yang hidup di sekitar sungai Bayano.


Dan inilah foto-fotonya :