Foto Abu Tholut Ditangkap








Abu Tholut Ditangkap. Tersangka teroris Abu Tholut telah ditangkap Densus 88 Antiteror di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat 10 Desember kemarin. Proses penangkapan ini melibatkan sebanyak 25 personel polisi.
Pengamat teroris Mardigu Wowieq Prasantyo mengatakan dengan ditangkapnya Abu Tholut maka kekuatan gerakan teroris di Indonesia menurun drastis. 
Penangkapan Abu Tholut tidak terjadi begitu saja. Keberhasilan polisi tidak lepas dari kerja keras dan kesabaran yang luar biasa. 
Mardigu menjelaskan gerakan teroris di Indonesia terbagi menjadi dua golongan. Yaitu yang memiliki akses ke jaringan internasional dan mereka yang memang sudah ada sejak dulu dan bercita-cita membuat negara Islam di Indonesia. Dalam kaitan ini, Abu Tholut masuk golongan yang pertama. “Yang mencatol ke Internasional melemah sekira 25 persen akibat penangkapan ini,” tandasnya
Karena Tholut bersedia buka mulut, tim pemburu lebih mudah mencokok sisa-sisa anggotanya. "Mereka masih di Jateng," tambah perwira yang minta dirahasiakan identitasnya tersebut. Satu demi satu anak buah Imron Baihaqi alias Abu Tholut ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri. Korps burung hantu itu menargetkan seluruh sel teroris tersebut "habis" sebelum pergantian tahun 2010 yang tinggal beberapa hari lagi.

Inilah foto penangkapannya :