Gurita 'Gudel' Ramalkan Indonesia Menang

Gudel, gurita berbobot 6 kg, diambil dari perairan Hokaido Jepang. 
 VIVAnews - Seekor gurita bernama 'Gudel' memprediksi kemenangan bagi kesebelasan Indonesia dalam final Leg 2 Piala AFF 2010, antara Indonesia dan Malaysia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 29 Desember 2010.

Prediksi tersebut, berlangsung saat pembukaan aquarium biota terbaru di Sea World Indonesia Taman Impian Jaya Ancol, di dalam aquarium Giant Pacific Octopus. Gudel adalah satu-satunya penghuni di aquarium tersebut.

Gudel nampaknya tidak mudah memilih satu diantara dua tabung kaca yang masing-masing berbendera Indonesia dan Malaysia.

Gudel berputar-putar dan berkali-kali terdiam memperhatikan dua tabung kaca berbendera Indonesia dan Malaysia di aquarium itu. Sekitar dua jam lebih, akhirnya Gudel masuk ke dalam pipa kaca berbendera Indonesia

Direktur Sea World Indonesia, Sonny W Widjanarko menyampaikan, nama Gudel merupakan singkatan dari 'Gurita Dewa Laut'. Dia adalah gurita betina yang berumur sekitar 18 bulan.

"Gudel baru hari ini  tiba di aquarium Sea World. Ia didatangkan dari Jepang, dan ia satu-satunya penghuni aquarium Giant Pacific Octopus," papar Sonny.

Gudel, gurita berbobot 6 kg, dengan panjang rentang 1,5 meter itu, diambil dari perairan Hokaido Jepang dan hidup dalam suhu air 14 - 16 derajart celcius. (irv)