umat muslim makin lama makin naik aja gan jumalahnya, tahun 1970an itu ada 500rb an umat muslim dan sekarang udah 1.5miliar an gan umat muslim di dunia dan di eropa pun pesat pertambahannya gan

Peristiwa 11 november 2001 yang menghancunkan gedung WTC, Serangan tersebut di kutuk oleh bangsa se dunia bahkan umat Islampun mengutuk kejadian tersebut. Namun peristiwa fenomenal tersebut membawa rasa penasaran warga eropa untuk mengenal ajaran Islam yang sesunguhnya . Ketertarikan mereka terhadap ajaran Islam ini dibuktikan dengan banyaknya warga eropa yang memeluk agama Islam . Gereja katholik yang berpusat vatican Roma pun sempat membuat pertemuan internasional yang temanya mengangkat tentang banyaknya warga kristen yang berpindah memeluk agama Islam dan perkembangan agama islam yang begitu pesat di eropa. data menyebutkan saat ini ada hampir 1.5 milyar penduduk dunia yang menganut agama Islam. Perkembangan Islam di eropa sungguh fantastic hampir mencapai 30 – 40 ribu pertahun yang memeluk agama Islam.
Ternyata berkembangnya umat muslim disana gk luput juga dari usaha para ulama yg melakukan dakwah di eropa, sebut aja
Syech Muhammad al ya’qubi


Syech Hysam al ka’bani

Syech Muhammad yusuf al qordowi
Syech Nazhim al haqqani
Para ulama melakukan dakwah di eropa dengan mengkombinasikan tentang ajaran-ajaran Islam dan nilai -nilai Tashauf. Menjungjung tinggi akhlakul karimah dan mengaktualisasikan ajaran-ajaran islam secara rasional. Majlis majlis ta”limnya selalu ramai di hadiri oleh para Mahasiswa dan mereka yang haus akan ajaran Islam yang sesungguhnya. Nlai -nilai Thasauf yang di ajarkan oleh para ulama telah menggugah hati -hati warga eropa yang sekuler untuk mendalami ajaran islam.
ribery doa