Tips bahagia meski jomblo

HARI Valentine merupakan salah satu momen paling romantis untuk mengekpresikan cinta bagi sepasang kekasih. Akan tetapi, bagaimana jika di hari kasih sayang tersebut Anda ternyata masih sendiri?

Sejumlah orang mungkin menganggap Valentine membuat sedikit sensitif. Bagaimana tidak, sementara pasangan-pasangan lain sibuk menyusun berbagai rencana untuk membuat momen tersebut spesial, Anda hanya bisa gigit jari karena masih menyandang status jomblo.



Tapi tenang saja, Anda tidak perlu bereaksi terlampau histeris dalam menghadapinya. Dengan sejumlah tip berikut ini, Anda pasti mampu melewati Valentine dengan selamat hingga akhir hari.

Berpikir positif
Dengan satu tarikan nafas panjang, singkirkan berbagai pikiran negatif mengenai status hubungan Anda dari dalam pikiran. Hapus berbagai anggapan buruk mengenai diri sendiri, misalnya tentang Anda yang kurang beharga atau kurang menarik. Ucapkan afirmasi positif seperti ”Aku baik-baik saja seperti apa adanya” atau ”Hidupku lengkap karena banyak orang yang menyayangiku.” Ucapkan kalimat tersebut secara lantang, jika perlu ulangi hingga Anda merasa yakin terhadap diri sendiri.

Percaya insting
Dengarkan suara hati untuk mendapatkan kedamaian batin dan kepastian mengenai keberadaan Anda sekarang. Kenali kekuatan Anda. Pusatkan pikiran terhadap hal-hal yang dapat membuat diri sendiri bahagia dan apa saja yang berarti bagi Anda.

Bangun persahabatan
Kenali siapa saja yang bisa membuat Anda merasa nyaman ketika berada di dekatnya dan apa yang membuat mereka menyenangkan. Ingat, karakter serta kualitas pribadi Anda adalah faktor-faktor yang membuat mereka ingin menjadi teman Anda.

Bersosialisasi
Pergi bergaul bersama sekelompok teman selalu bisa menjadi obat penghapus kesepian. Selain itu, mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat selalu mampu menghilangkan kesedihan. Daripada bengong sendirian di rumah saat Valentine, mengapa tidak merayakannya bersama para sahabat lain yang sama-sama single seperti Anda? (OL-08)