Cahaya Indah Akibat Badai Matahari

Beberapa ilmuwan telah memperingatkan kita akan terjadinya badai matahari. Hal tersebut terjadi hari ini (dari sumber yg ane dapet: 5 Agustus 2010), dimana badai matahari besar menghantam atmosfer Bumi kita ini. Beberapa letusan besar yang luar biasa yang dikeluarkan oleh matahari telah mencapai Bumi kita dan mengakibatkan meningkatnya aktivitas matahari. Penduduk di beberapa daerah di Amerika Utara melihat sinar yang indah di langit seperti ketika waktu fajar yang diakibatkan oleh peristiwa tersebut.
NASA telah mengumumkan bahwa ada empat letusan kuat yang mengarah langsung ke Bumi. Untungnya, atmosfer kita serta medan magnet telah memainkan perannya dengan baik dan menyerap radiasi akibat peristiwa tersebut.
Para ilmuwan telah memprediksi untuk sementara waktu akibatkan badai matahari seperti ini dapat menyebabkan kerusakan signifikan terhadap satelit. Para ilmuwan memprediksi bahwa aktivitas matahari meningkat dalam beberapa tahun berikutnya akan diikuti dengan sejumlah badai matahari yang sama.
Foto dibawah ini merupakan gambar sinar yang terlihat indah di langit, seperti ketika waktu fajar yang diakibatkan oleh badai matahari
Aurora Borealis in Wisconsin (by sci.sina.com)
Solar storm light show over Saskaton, Canada (by sci.sina.com)
Aurora lights over Michigan, USA (by sci.sina.com)
Aurora lights over Michigan, USA (by sci.sina.com)