10 ARTIS MUSIK Paling Mahal di INDONESIA

10. DRIVE ( 45 - 50 Juta/Show )



Biografi :


DRIVE terbentuk di Jakarta pada Tahun 2003 berawal dengan nama FLOW dengan personil pada saat itu Vokal : Nivel (Skrg-FOOTNOTE), Gitar : Budi (ex-LAKUNA), Bas : Eko (ex-LAKUNA), dan Drum : Richard (ex-UNGU) adalah persaudaraan antara Budi dan Eko yang membentuk band ini dengan memainkan konsep American Rock 90's setelah membuat beberapa lagu dan demo banyak hal dilalui maka seiring jalanya waktu pula Nivel dan Richard keluar maka Genky Gutawa (A&R Waner Music Indonesia) merekomendasikan Abun (ex-DR.PM skrg KELASIK) sebagai Vokalis FLOW, maklum LAKUNA dan DR.PM adalah band yang bernaung dibawah label yang sama yakni Waner Music Indonesia, dan Abun pun resmi menjadi vokalis. Lalu ia menggamit teman band-nya semasa SMA yakni Adi (ex-AURA) untuk menjadi Drumer FLOW.


9. AGNES MONICA ( 50 - 60 Juta/Show )



Biografi :

Indonesia patut berbangga karena memiliki salah satu artis wanita berbakat yang bernama asli Agnes Monica Muljoto, yang lebih dikenal publik sebagai Agnes Monica. Perempuan yang lahir di Jakarta pada 1 Juli 1986 ini pantas berbangga dengan semua bakat, kemampuan dan prestasinya yang didukung oleh tubuh semampainya dengan tinggi 165 cm dan berat 49 kg. Putri pasangan Jenny Siswono dan Ricky Suprapto ini memiliki hobi ice skating dan badminton yang dilakoninya di sela-sela kesibukannya sebagai penyanyi, aktris, bintang iklan dan presenter yang ditekuninya sejak usia dini pada 1990.

Demi melancarkan karirnya, Agnes memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliahnya di Universitas Pelita Harapan, Jurusan Hukum dengan mengambil cuti pada akhir 2006. Hal ini tidak berarti bahwa prestasi belajar Agnes tidak cemerlang, dengan IPK 3,67 yang berhasil diraihnya di semester terakhir. Pada pertengahan 2009, Agnes melanjutkan kuliah pada OSU Amerika Serikat dengan Program Distance Education Jurusan Political Science.



8. GIGI ( 60 - 70 Juta/Show )



Biografi :

Grup band GIGI dibentuk di Bandung, Jawa Barat, 22 Maret 1994. Grup yang mengusung jenis musik pop dan rock ini semula digawangi oleh Armand Maulana, Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, dan Dewa Budjana.

Dalam perjalanan berkiprah di belantika musik pop Indonesia, GIGI telah mengalami pergantian personil beberapa kali. Formasi GIGI saat ini terdiri atas, Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy.

Album perdana GIGI berjudul ANGAN (1994), namun sayang karena promosi yang kurang mendukung, album pertama kurang mendapat sambutan pasar. Menyusul album kedua, DUNIA (1995), mendapat sambutan bagus dari penggemarnya. Dengan lagu andalan Janji, album tersebut terjual hingga 400.000 copi.

Akibat munculnya perbedaan dan konflik, pada September 1995, Baron secara resmi keluar dari GIGI, kemudian disusul Thomas dan Ronald pada November 1996. GIGI yang hanya memiliki dua personel, akhirnya merekrut Opet Alatas (bassis) dan Budhy Haryono (drumer).

GIGI mengeluarkan album berikutnya 3/4 (1996). Menyusul album 2x2 (1997) dengan menggandeng Billy Sheehan (Mr. Big) dengan menyumbangkan permainan bassnya pada lagu Cry Baby. GIGI juga mengajak Indra Lesmana dengan berkomposisi dalam lagu Tractor.

Pada 22 Maret 1999 Thomas yang selesai menjalani rehabilitasi masuk kembali sebagai personel group yang di tahun 2006 sukses dengan album religi PINTU SORGA itu.

Album lain yang pernah dirilis GIGI yaitu KILAS BALIK (1998), BAIK (1999), THE GREATEST HITS LIVE (2000), UNTUK SEMUA UMUR (2001), THE BEST OF GIGI (2002), SALAM KEDELAPAN (2003), OST BROWNIES (2004), RAIHLAH KEMENANGAN (2004), RAIHLAH KEMENANGAN-REPACKAGE (2005), NEXT CHAPTER (2006), PINTU SORGA (2006), dan PEACE, LOVE & RESPECT (2007).

Dalam rangka memperingati 15 tahun karir musik Gigi di belantika musik Indonesia, maka pada 31 Maret 2009, Gigi merilis sebuah buku biografi dengan titel 15 TAHUN GIGI. Di dalam buku setebal 429 halaman ini Gigi akan memberikan DVD konser 11 JANUARI, serta satu single yang hanya ada di bonus buku ini.

Selain peluncuran buku, dalam rangka memperingati kiprah Gigi 15 tahun di tanah air, Gigi bakal mengadakan konser dengan mengundang 15 artis di Djakarta Theatre.

Tak hanya merilis buku, di 2009 ini Gigi juga merilis album teranyarnya yang diberinya judul self title GIGI. Album yang berisi sembilan track ini menjagokan lagu Ya Ya Ya dan My Facebook.



7. THE ROCK ( 70 - 75 Juta/Show )



Biografi :
The Rock adalah salah satu band bentukan Ahmad Dhani, selain Dewa 19. Band yang berada di bawah manajemen Republik Cinta yang juga milik Dhani.

Yang berbeda dari grup band bentukan Dhani lainnya, personil The Rock terdiri dari warna negara asing, Australia.

Terdiri dari Mark Williams, Zachary Haidee-Keene, Michael Bennett, Clancy Alexander Tucker serta Dhani sendiri. Para personil The Rock selain Dhani adalah mantan personil band underground asal Ausie, Fire Shark.

Dengan mengusung musik rock, The Rock merilis album perdana dengan titel MASTER MISTER AHMAD DHANI I pada 30 Agustus 2007.

Pada album perdana ini berisi 10 lagu dengan menjagokan lagu Munajat Cinta yang sukses menjadi hits di radio dan TV.

Untuk kepentingan promo dan show di Indonesia, Dhani memilih menggunakan personil The Rock Indonesia dengan formasi, Tharas Bistara atau Tharas (gitar), Ikmal Tobing, putra Jelly Tobing (drum), Prinzes Amanda atau Ices (bass) dan Cameria Happy Paramitha atau Mitha (gitar).

Pada 26 Januari 2010, sang drummer, Ikmal Tobing dikabarkan dilaporkan oleh fotografer RCM, Dayan ke Polda karena diduga telah melakukan pemukulan. Namun, Ikmal sendiri membantah pernah melakukan pemukulan.



6. KANGEN BAND ( 75 - 80 Juta/Show )



Biografi :

Kangen Band merupakan grup musik pendatang baru yang dibentuk di Lampung pada 2005. Meski terbilang sebagai pendatang baru, namun band yang personelnya terdiri dari Dodhy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Album perdana mereka adalah TENTANG AKU, KAU DAN DIA (2007). Dalam album tersebut terdapat lagu Tentang Bintang, Tentang Aku Kau dan Dia, Jika, Selingkuh, Karma, Penantian Yang Tertunda, Bidadariku Surgaku, Adakah Jawabnya, Petualang Cinta dan Menunggu.

Lagu populernya Tentang Bintang dan Selingkuh menjadi hit yang populer di masyarakat. Kedua lagu tersebut juga populer menjadi nada sela dan RBT (Ring Back Tone). Bahkan di ajang SCTV Award, Kangen Band berhasil masuk sebagai Grup Band Terfavorit.

Selang setahun kemudian, 2008 Kangen Band langsung merilis 2 album sekaligus. YANG SEMPURNA, yang merupakan repackage dari album perdananya, dan album BINTANG 14 HARI, yang menjagokan lagu Doy, Bintang 14 Hari, dan Yolanda.

Belakangan, kisah perjalanan karirnya yang diawali dari pedagang kaki lima diangkat sebagai sinetron, dengan judul AKU MEMANG KAMPUNGAN (2007). Debut bermain sinetron berlanjut di AKU MEMANG JELEK dan KASIHANILAH AKU.

Pada 6 Mei 2009, Kangen Band merilis album ketiga mereka yang diberi judul PUJAAN HATI, dengan hit single Terbang Bersamaku dan Pujaan Hati. Selain itu, Kangen Band juga bakal merilis album versi karaoke.

Dari musik dan sinetron, Kangen Band kini menjelajah layar lebar. Mereka dilibatkan oleh Noe Letto, dalam film yang ia produseri MINGGU PAGI DI VICTORIA. Film ini sendiri disutradarai oleh Lola Amaria.



5. LETTO ( 80 - 90 Juta/Show )




Biografi :

Secara pasti tidak diketahui kapan grup musik Letto terbentuk, namun para personelnya adalah sahabat dekat sejak SMA dan mengaku mulai membentuk Band ini pada 2004.

Grup musik para cowok ini semula adalah 'kumpulan' persahabatan siswa SMU 7 Yogyakarta. Sekian lama berpisah, akibat kesibukan kuliah, akhirnya mereka bertemu kembali dan berkarya bersama.

Grup musik asal kota Gudeg ini beranggotakan Noe (Sabrang Mowo Damar Panuluh, Yogyakarta 10 Juni 1979), Patub (Agus Riyono, Yogyakarta, 2 Agustus 1979), Arian (Ari Prastowo, Bantul 27 Maret 1979), dan Dhedot (Dedi Riyono, Yogyakarta 23 Januari 1987).

Album pertama mereka bertajuk TRUTH, CRY, AND LIE yang dirilis pada 2006. Namun sebelumnya Letto juga pernah merilis album PILIH 2004, namun saat itu nama grupnya masih Leto (satu T).

Kepopuleran Letto juga merambah hingga negeri tetangga, Malaysia. Beberapa lagu mereka seperti Ruang Rindu dan Sandaran Hati berhasil menduduki tangga teratas di beberapa stasiun Radio Malaysia. Letto pun memutuskan untuk merilis album album TRUTH, CRY, AND LIE di pasar musik Malaysia tanggal 23 Juli 2007.

Album pertama Letto berhasil meraih penghargaan kategori 'Album Pendatang Baru' pada ajang SCTV Music Award 2007 dan juga mendapatkan anugerah sebagai grup musik terbaik di ajang Planet Muzik 2007 di Singapura pada 8 Juni 2007.

Letto merilis album kedua mereka yang bertajuk DON'T MAKE ME SAD pada tanggal 16 Agustus 2007. Album ini menjagokan lagu Sebelum Cahaya yang video klipnya dibintangi Amanda, seorang model yang tuna rungu, dan Permintaan Hati yang berirama lebih rancak menghentak.

Januari 2009, Letto kembali meluncurkan album ketiga, LETHOLOGICA yang menjagokan single Lubang di Hati. Proses pengerjaan album yang berisi 12 lagu ini hanya tiga bulan, dari September hingga Desember 2009.

Yang berbeda dari album-album sebelumnya, di album ketiga ini grup asal Yogyakarta ini menyelipkan lagu anak-anak ciptaan Letto sendiri, dengan judul Layang-Layang. Lagu ini tercipta karena keprihatinan personil Letto akan minimnya lagu anak-anak.



4. SAMSONS ( 90 - 100 Juta/Show )



Biografi :
Band Samsons dihentuk pada 14 Juli 2003 oleh Bams Reguna Bukit (vokal), Erik Partogi Siagian (gitar), Irfan Aulia (gitar), Chandra Christanto (drum) dan Aldri Dataviadi (bass). Awalnya, nama band yang melejit dengan tembang hits Kenangan Terindah ini bukanlah Samsons namun 'Equal' dengan personel enam orang yang memutuskan keluar sebelum sempat rekaman. Album perdana Samsons, NALURI LELAKI sukses meraih 4 penghargaan AMI untuk kategori: Grup Terbaik Pop, Album Terbaik Pop, Pendatang Baru Terbaik, dan Album Terbaik 2006.

Setelah sukses dengan debut album perdananya, Samsons kembali meluncurkan album keduanya pada 2007. Single perdana dari album PENANTIAN HIDUP ini adalah Kisah Tak Sempurna. Disusul dengan single kedua Luluh. Di album ini juga terdapat lagu For You yang video klipnya dibuat pada perayaan ulang tahun kemerdekaan RI pada 2007.



3. NIDJI ( 250 Juta/Show )



Biografi :
Nidji atau The Nidji adalah grup musik dengan komposisi enam orang asal Jakarta, terdiri atas Giring (vokal), Rama dan Ariel (guitar), Adri (drum), Andro (bass) dan Run-D (keyboard).

Nama Nidji merupakan penyempurnaan dari kata NIJI yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti pelangi. Nidji dapat diartikan sebagai ikatan warna dan konsep lagu yang merefleksikan warna musik mereka yang beragam.

Konsep musik Nidji yang ditawarkan modern rock yang memadukan unsur-unsur lain, seperti progresif, funk, alternatif dan pop. Sebagai debutnya Nidji pernah merilis album Breakthru.

Grup-grup band yang secara tidak langsung menjadi kiblat dan inspirasi terhadap corak musik Nidji, antara lain L'Arc-en-ciel, Coldplay, Goo Goo Dolls, U2, Radiohead, Smashing Pumpkins, The Verve, Dave Matthews, The Killers, Keane, dan sebagainya.

Terbentuknya Nidji berawal dari persahabatan antara Rama dan Andro. Persahabatan mereka berkembang terus baik dalam keseharian maupun di dunia musik, sampai akhirnya menciptakan lagu berjudul Maria. Namun sayang lagu itu belum ada vokalisnya. Keduanya kemudian bertemu dengan Giring yang selanjutnya dinobatkan sebagai vokalis Nidji dan membawakan lagu tersebut.

Berikutnya, Adri yang telah sekian lama membantu Nidji secara part time menempati posisi sebagai drummer.

Pada Februari 2002, terbentuklah Nidji dalam formasi awal, yang kemudian pada April 2005, Nidji menambah personilnya sehingga berjumlah enam orang, yaitu seorang keyboardist bernama Randy yang merupakan sahabat dari Giring.

Album pertama Nidji yang bertajuk BREAKTHRU diluncurkan pada 2006, dengan single andalan, Sudah, Hapus Aku, Disco Lazy Time dan Kau dan Aku. Selang setahun kemudian, album BREAKTHRU (English Version) dirilis dengan hit single Angel dan Heaven.

Masih di 2007, Nidji merilis album keduanya, TOP UP. Album ini menjagokan lagu Biarlah, Jangan Lupakan, Arti Sahabat, dan Akhir Cinta Abadi. Lagu Shadows di album ini juga berhasil menjadi top hits dan soundtrack serial televisi, HEROES. Pada 2008, Nidji berhasil terpilih untuk mengisi soundtrack film LASKAR PELANGI. Lagu yang diberi judul Laskar Pelangi ini menduduki top chart di berbagai radio di Indonesia.

Jumat (15/10/09), Nidji merilis album ketiga, LET'S PLAY. Album yang berisi 11 lagu ini, menjagokan lagu Sang Mantan dan Dosakah Aku, yang khusus diciptakan Giring untuk kekasihnya, Chyntia.



2. PETERPAN ( 350 Juta/Show )



Biografi :

Grup musik Peterpan dibentuk di Bandung, Jawa Barat dengan enam orang personel, masing-masing Nazril Irham alias Ariel (vokal), Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki (gitar), Ilsyah Ryan Reza (drum), Loekman Hakim (gitar), Andika Naliputra Wirahardja (keyboard), dan Indra (bass).

Namun pada November 2006, dua anggotanya, Andika dan Indra dipecat dari grup musik tersebut. Perpecahan ini dipicu adanya perbedaan prinsip kreativitas, sementara Ariel mengungkapkan telah ada masalah sejak peluncuran album pertama, Taman Langit. Bahkan Andika dan Indra juga mengaku sudah keluar dari Peterpan sejak 8 Oktober 2006.

Album-album Peterpan di antaranya, TAMAN LANGIT, BINTANG DI SURGA, VIDEO KARAOKE PETERPAN-SAHABAT PETERPAN dan OST. ALEXANDRIA, selain itu juga dalam waktu dekat Peterpan akan merilis album terbaru.

Grup band yang terkenal dengan lagu Ada Apa Denganmu, Topeng dan Kukatakan Dengan Indah itu, juga pernah dirundung masalah saat vokalisnya dituduh menghamili perempuan bernama Sarah Amalia dan tidak bersedia bertanggung jawab.

Persoalan itu terbantah setelah Ariel menikahi perempuan tersebut dan memiliki anak perempuan, Alleia Anata, meski kemudian mereka bercerai.

Mei 2007, Peterpan meluncurkan album bertajuk HARI YANG CERAH yang akan didistribusikan di Indonesia dan Malaysia.

Selang setahun, tepatnya bulan Agustus 2008, Peterpan merilis album THE BEST OF - SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA. Album ini menjadi album terakhir bagi Ariel, Uki, Reza, dan Lukman dalam naungan nama Peterpan.

Pergantian nama ini sebagai bagian dari perjanjian hengkangnya Andhika dan Indra.

Dalam ajang Dahsyat Award yang berlangsung 19 April 2009, Peterpan berhasil menggondol dua penghargaan sekaligus. Yakni sebagai Band Terdahsyat 2009 dan Video Klip Terdahsyat untuk lagu Walau Habis Terang.

Pada Rabu, 1 September 2010, Peterpan merayakan ulang tahun mereka yang ke-10. Band yang belum mengumumkan nama barunya tersebut tercatat sudah satu dekade berada di industri musik tanah air dan menghasilkan 5 album sejak berdiri di Bandung tahun 2000.

Sayangnya, keceriaan yang seharusnya dirasakan para personel Peterpan sedikit terhambat. Sang vokalis yakni Nazril Irham atau yang lebih dikenal dengan nama Ariel masih mendekam di balik jeruji besi tahanan Mabes Polri lantaran kasus video porno yang melibatkan dirinya.
.



1. UNGU ( 400 - 500 Juta/Show )




Biografi :

Ungu adalah grup musik Indonesia yang beranggotakan Pasha (Sigit Purnomo S.S./penyanyi), Makki (Makki O. Parikesit/bass), Enda (Franco Medjaya Kusuma/gitar), Onci (Arlonsy Miraldi/gitar), dan Rowman (M. Nur Rohman/drum).

Grup musik ini didirikan pada 1996, dengan Makki sebagai satu-satunya personil awal yang masih aktif sampai sekarang. Sampai tahun 2007 mereka telah menghasilkan 4 album dan 2 album mini.

Album pertama Ungu dirilis 6 Juli 2002 bertajuk LAGUKU. Sebelumnya, Ungu ikut mengisi 2 lagu (Hasrat dan Bunga) di album kompilasi KLIK bersama Lakuna, Borneo, Piknik, dan Energy. Meski terbilang sukses, album ini perdana mereka mendapat Platinum Award setelah hampir 2 tahun album ini dirilis.

Album kedua pun dirilis Desember 2003 bertajuk TEMPAT TERINDAH yang menjagokan lagu Karena Dia Kamu.

MELAYANG, album ketiga mereka dirilis Desember 2005. Album ini mencetak rekor dengan mengantungi doble platinum (penjualan lebih dari 300.000 kopi) pada bulan pertama peredarannya. Gaung lagu andalan album ketiga ini, Demi Waktu merambah sampai negeri Jiran dan diperebutkan 4 perusahaan label Malaysia yang menginginkan hak edarnya.

Album mini SURGAMU dirilis bulan September 2006 untuk menyambut bulan Ramadhan 1427 H. Pada minggu pertama, album ini mencetak penjualan 150 ribu kopi.

Album reguler keempat Ungu bertajuk UNTUKMU SELAMANYA dirilis di empat negara di Asia. Album yang mengandalkan lagu Kekasih Gelapku, Cinta dalam Hati, Apalah Arti Cinta dan Ijinkan Aku ini dirilis pada tanggal 9 Agustus 2007 di Kuala Lumpur, Malaysia, 10 Agustus 2007 di Singapura, 12 Agustus 2007 Hongkong, dan puncaknya 15 Agustus 2007 di Jakarta, Indonesia.

Menyambut Ramadhan 1428 H, Ungu merilis album religi lagi yang berbentuk mini album bertajuk PARA PENCARIMU. Sebelum mini album ini dirilis, tiga dari lima lagu telah terpilih sebagai soundtrack sinetron religi yang tayang selama Bulan Ramadhan.